facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tokoh Agama Bogor Habib Nabil: Saya Mengecam Keras Aksi Terorisme

Andi Ahmad S Rabu, 28 April 2021 | 20:58 WIB

Tokoh Agama Bogor Habib Nabil: Saya Mengecam Keras Aksi Terorisme
Habib Nabil bin Ridho Al Habsyi [Dok. Habib Nabil]

Sosok Habib Nabil bin Ridho Al Habsyi, merupakan seorang tokoh agama masih muda di wilayah Bogor, Jawa Barat.

SuaraBogor.id - Sosok Habib Nabil bin Ridho Al Habsyi, merupakan seorang tokoh agama masih muda di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Usianya terbilang masih muda, namun dedikasinya terhadap persoalan keagamaan dan kebangsaan boleh dibilang nomor wahid di wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor.

Habib Nabil sendiri lahir pada 6 Mei 1989, di Surabaya, kecil di Jakarta dan besar di Bogor. Beliau merupakan putra dari pasangan Habib Rido dan Syarifah Aminah.

Tidak hanya keagamaan, Habib Nabil juga dikenal sebagai orang yang dekat dan mengayomi masyarakat, mulai dari kalangan muda hingga tua.

Baca Juga: Keistimewaan Nuzulul Quran yang Wajib Diketahui

Baru-baru ini Suarabogor.id -jaringan Suara.com, berkesempatan berkunjung ke kediamannya pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah yang berlokasi di Ciawi, Bogor.

Berikut petikan wawancara

Bagaimana perjalanan Majelis Burdah Miftahussalamah ?

Dari jaman dulu sudah ada dari nenek, hanya saja Burdah Miftahussalamah sudah ada di Jakarta tahun 80-90 han. Namun, nenek sudah meninggal dan pindah ke Bogor, kemudian dilanjutkan kembali.

Lambat laun kita berguru tahun 2012 mengusulkan habib sendiri untuk memimpin Majelis Burdah Miftahussalamah. Saya ini merupakan tiga bersaudara merupakan anak pertama.

Baca Juga: Hujan Guyur Puncak, Bendungan Katulampa Siaga 3: Warga Jakarta Waspada

Tanggapannya terkait kasus penistaan agama yang belakangan dilakukan Jozeph Paul Zhang. Belum lama ini diketahui Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai Nabi ke 26 ?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait