alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjil Genap Hari Kedua Tutup Akses Mall, Kendaraan Diputar Balik

Hairul Alwan Minggu, 02 Mei 2021 | 21:12 WIB

Ganjil Genap Hari Kedua Tutup Akses Mall, Kendaraan Diputar Balik
Petugas TNI Polri berjaga di chek poin ganjil genap [Suarabogor.id/Regi Pranata Bangun].

Nampak petugas gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor berjaga, tak sedikit pula kendaran roda dua maupun empat diputar balik petugas.

SuaraBogor.id - Sistem Ganjil - Genap hari kedua Kota Bogor, tepatnya di jalur Sistem Satu Arah (SSA) Lingkar Kebun Raya Kota Bogor, nampak puluhan kendaran berplat nomor ganjil terpaksa diputar balik oleh petugas gabungan, Minggu (2/5/2021).

Pantauan Suarabogor.id di salah satu cek point penerapan sistem tersebut terlihat sejumlah petugas berjaga di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor. Tepatnya di sekitaran lampu merah Mcd Lodaya.

Nampak petugas gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor berjaga di sana. Tak sedikit pula kendaran roda dua maupun empat diputar balik petugas. Khususnya kendaran yang berplat nomer ganjil.

Kapolres Bogor kota Kombes pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, di hari kedua penerapan sistem ini pihaknya mengevaluasi. Masyarakat lebih mengerti di hari ke dua ini bahwa disepanjang jalur SSA Kebun Raya ini telah diberlakukan penerapan Ganjil Genap.

Baca Juga: Berlangsung PSBB Ketat Lagi, Apakah Sistem Ganjil Genap Berlaku?

“Kami mengevaluasi masyarakat di hari ke dua ini jauh lebih mengerti bahwa disepanjang jalur SSA Kebun Raya Kota Bogor ini diberlakukan sistem ganjil genap,” kata Kombes Pol Sustyo kepasa wartawan saat ditemui di cek point Tugy Kujang Kota Bogor, petang tadi.

Kendati begitu, dia juga tak menampik bahwa terjadi peningkatan di beberapa titik cek point. Menurutnya hal itu terjadi di waktu tertentu. Masyarakat banyak bertujuan di waktu tersebut ke pusat perbelanjaan maupun mall.

“Kamipun berkordinasi untuk menutup sementara akses ke mall tersebut. Juga menberitahukan kepada sejumlah pengunjung,” singkatnya.

Kontributor : Regi Pranata Bangun

Baca Juga: PSBB Transisi Berlanjut, Bagaimana dengan Sistem Ganjil Genap?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait