alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soroti Gus Miftah Masuk ke Gereja, Ustaz Abdul Somad: Haram Hukumnya

Andi Ahmad S Rabu, 05 Mei 2021 | 07:42 WIB

Soroti Gus Miftah Masuk ke Gereja, Ustaz Abdul Somad: Haram Hukumnya
iral Gus Miftah ceramah di gereja.

Banyak netizen yang menyoroti aksi Gus Miftah masuk ke Gereja tersebut. Ada yang mendukung aksi yang dilakukannya, ada juga yang tidak.

SuaraBogor.id - Salah satu pendakwah NU yakni Gus Miftah masih menjadi perbincangan, terkait aksinya yang baru-baru ini masuk ke sebuah Gereja untuk berceramah.

Banyak netizen yang menyoroti aksi Gus Miftah masuk Gereja tersebut. Ada yang mendukung aksi yang dilakukannya, ada juga yang tidak.

Menanggapi hal ini, beredar kembali ceramah Ustaz Abdul Somad terkait hukum memasuki rumah ibadah orang lain seperti yang dilakukan Gus Miftah.

Dilansir dari Hops.id -jaringan Suara.com, menurut Ustaz Abdul Somad, apa yang dilakukan Gus Miftah merupakan haram hukumnya.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Ini Saat Tahu Gus Miftah Masuk Gereja

“Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain, haram. Saya taknonton filmnya sampai habis, tapi cuma trailer-nya aja. Tapi di dalam itu yang bisa saya komentari pertama masuk ke rumah ibadah,” ujar Ustaz Abdul Somad dilansir dari kanal YouTube Ustaz Lovers pada Selasa, 4 Mei 2021.

Lebih lanjut, berikut merupakan pemaparan Ustaz Abdul Somad selengkapnya.

“Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat… kalau di dalam itu ada patung berhala. Maka dalam Islam, mazhab syafii mengharamkan masuk ke dalam rumah ibadah di dalamnya ada berhala.”

Klarifikasi Gus Miftah

Gus Miftah telah memberikan klarifikasinya terkait hal ini. Ia memaparkan bahwa hadirnya ia di gereja merupakan atas undangan panitia.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat: Umat Islam Dilarang Masuk Gereja

“Setelah beredar orasi kebangsaan saya di sebuah gereja di Jakarta Utara, tepatnya di GBI Penjaringan atas undangan panitia, saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Mas Anies Baswedan, Sekjen PBNU Gus Helmy, dan beberapa tokoh agama ada FKUB lah, dan itu atas undangan mereka.”

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait