facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh, Tenaga Kesehatan di Cianjur Belum Dapat Dana Insentif COVID-19

Andi Ahmad S Selasa, 29 Juni 2021 | 13:58 WIB

Waduh, Tenaga Kesehatan di Cianjur Belum Dapat Dana Insentif COVID-19
Nakes {BBC]

Bahkan hingga saat ini para Nakes belum mendapatkan kejelasan terkait insentif yang diberikan dari pemerintah pusat.

SuaraBogor.id - Sejumlah Tenaga Kesehatan atau Nakes di RSUD Cianjur mengaku belum mendapatkan dana insentif Covid-19 selama enam bulan terakhir. Bahkan hingga saat ini para Nakes belum mendapatkan kejelasan terkait insentif yang diberikan dari pemerintah pusat.

Badru (nama samaran) mengatakan, dirinya dan sejumlah Nakes yang bertugas dalam menangani pasien terpapar Covid-19, hingga saat ini belum mendapatkan insentif Covid-19 dari pemerintah pusat.

"Terkahir kami mendapatkan insentif, pada Oktober, November dan Desember 2020 lalu, dan hingga kini kami belum mendapatkannya lagi," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (29/6/2021).

Ia mengatakan, dirinya dan sejumlah Nakes sudah beberapa kali menanyakan insentif tersebut, namun hingga kini belum ada informaso lanjutan terkait hal itu.

Baca Juga: 620 Nakes di Kota Malang Terpapar Covid-19 Selama Pandemi

"Beberapa waktu lalu, kami mendapatkan infomasi, katanya dana insentif tersebut akan ada pencairan pada pekan kemarin, namun hingga kini belum ada kepastiaan juga," ucapnya.

Ia berharap, Pemkab atau Direksi RSUD Cianjur untuk segera memberikan kepastian terkait dana insentif dari pemerintah pusat tersebut, karena sudah hampir selama enam bulan belum juga cair.

Hal senada diungkapkan, Nirma (bukan nama sebenarnya), mengaku, sudah hampir selama enam bulan ini dana insentif untuk para Nakes belum mendapatkannya.

"Jangankan untuk Juni ini, bulan Januari, Februari, Maret dan Mei pun tidak ada, bahkan tidak ada kejelasan sama sekali. Ditengah melojaknya kasus pasien terpapar Covid-19, seharusnya memerintah lebih serius untuk memperhatikan hak para Nakes," ucapnya.

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga: Bahaya! Kasus Covid-19 Melonjak, BOR di RS Cianjur Mulai Penuh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait