facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Masuk Sarana Olahraga di Bogor Tak Semudah Itu, Ini Syaratnya!

Andi Ahmad S Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:49 WIB

Mau Masuk Sarana Olahraga di Bogor Tak Semudah Itu, Ini Syaratnya!
Suasana Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, jelang pertandingan PSM Makassar vs Becamex Binh Duong. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Dibukanya sarana olahraga di Bogor ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

SuaraBogor.id - Pemerintah Kabupaten Bogor mengizinkan Mall di Bogor beroperasi kembali. Kali ini, juga Pemkab Bogor kembali membuka sejumlah fasilitas publik seperti sarana olahraga. Berikut Syarat masuk sarana olahraga di Bogor.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin menjelaskan, dibukanya sarana olahraga di Bogor ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3 dan 2 di Wilayah Jawa dan Bali.

Menyadur dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, atas kebijakan tersebut, Pemkab Bogor mengeluarkan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/404/Kpts/Per-UU/2021, demi mengatur lebih lanjut teknis pelaksanaan kegiatan olahraga masyarakat di sejumlah fasilitas publik.

Dalam surat keputusan bupati itu, kegiatan olahraga yang dilakukan di ruang terbuka harus tetap memperhatikan jarak antara sesama. Saat berolahraga, masyarakat dianjurkan agar tidak melakukan kontak fisik dengan siapapun.

Baca Juga: Terungkap! Habib Bahar Aniaya Ryan Jombang Gara-Gara Uang Ratusan Ribu

"Kalau mau olahraga berkelompok tidak boleh lebih dari empat orang. Usahakan tetap menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik secara langsung," katanya, kepada wartawan.

Namun, Pemkab Bogor juga masih menutup sarana olahraga yang sifatnya indoor.

"Kalau kegiatan olahraga di ruangan tertutup, baik olahraga biasa atau pertandingan, dan dilakukan secara berkelompok belum kami perbolehkan. Yang boleh itu olahraga di ruangan terbuka. Itupun dengan protokol kesehatan ketat," jelasnya.

Bagi sarana olahraga yang bersifat outdoor, tetap ada sejumlah ketentuan yang mesti diperhatikan, seperti menutup sementara fasilitas kantin di lingkungan sarana olahraga hingga meniadakan sementara fasilitas penyimpanan barang.

"Kalau sarana olahraganya ada kantin, maka kantinnya harus tutup dulu karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Begitupun dengan fasilitas loker. Karena loker ini kan sifatnya saling bergantian pengguna satu dengan lainnya," kata dia.

Baca Juga: Terungkap! Pengacara Klaim Utang Habib Bahar ke Ryan Jombang Bukan Rp 10 Juta, Tapi...

Berikut sejumlah ketentuan operasional fasilitas olahraga yang bersifat outdoor di masa PPKM Level 4 di Kabupaten Bogor. Sesuai dengan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/404/Kpts/Per-UU/2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait