alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bogor Zona Merah Peredaran Narkoba, Polisi Canangkan Kampung Tangguh Bersinar

Andi Ahmad S Selasa, 28 September 2021 | 16:39 WIB

Bogor Zona Merah Peredaran Narkoba, Polisi Canangkan Kampung Tangguh Bersinar
Ilustrasi narkoba [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Contoh yang sudah berhasil dari program Bersinar kali ini yakni, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, yang semula merupakan zona merah peredaran narkoba menjadi

SuaraBogor.id - Kota Bogor saat ini tercatat sebagai zona merah peredaran narkoba. Saat ini Polresta Bogor Kota mencanangkan akan membuat kampung tangguh bersih dari narkoba (Bersinar).

Contoh yang sudah berhasil dari program Bersinar kali ini yakni, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, yang semula merupakan zona merah peredaran narkoba menjadi lingkungan yang terbebas dari barang haram tersebut.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dalam keterangan yang diperoleh dari Pemerintah Kota Bogor, Selasa, mengapresiasi keberhasilan Kelurahan Cikaret sebagai Kampung Tangguh Bersinar dan menjadi percontohan dalam program Polresta Bogor Kota agar bisa menjadi contoh kelurahan-kelurahan lain.

"Kelurahan Cikaret ini menjadi pilot project," kata Dedie pada acara pencanangan tersebut, mengutip dari Antara.

Baca Juga: Polda Sulsel Musnahkan 74,9 Kg Sabu dan Lebih 38 Ribu Butir Pil Ekstasi

Pencanangan Kampung Tangguh Bersinar oleh Polresta Bogor Kota telah berlangsung baru-baru ini di Kelurahan Cikaret.

"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, khususnya jajaran kepolisian yang telah mengambil langkah untuk menjadikan Kota Bogor bersih dari narkoba," kata Wakil Wali Kota Bogor.

Menurut Dedie, upaya serupa juga bisa dicontoh dan dilaksanakan di wilayah lain di Kota Bogor.

Ia menegaskan bahwa perang melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus maksimal demi menyelamatkan generasi ke depan.

"Semoga di Kelurahan Cikaret ini menginspirasi kelurahan-kelurahan lain untuk juga menjadikan Kampung Tangguh Bersinar," katanya.

Baca Juga: Polisi Diduga Bekuk Pelaku Pembunuhan Ustaz Alex di Jasinga Bogor

Dedie menceritakan bahwa kawasan di Kelurahan Cikaret sebelum ini merupakan zona merah peredaran narkoba. Namun, atas kegigihan aparat penegak hukum, kini warganya bisa terbebas dari pengaruh narkoba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait