alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tunggu Viral di Media Sosial, Pemkab Cianjur Turunkan Tim ke Jembatan Siluman

Andi Ahmad S Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:15 WIB

Tunggu Viral di Media Sosial, Pemkab Cianjur Turunkan Tim ke Jembatan Siluman
Kondisi jembatan siluman di Cianjur yang tidak bisa digunakan oleh warga [Suarabogor.id/Fauzi]

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Eri Rihardiar, mengaku, sudah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya jembatan siluman yang baru selesai dibangun

SuaraBogor.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur memastikan akan segera membangun kembali jembatan siluman atau jembatan Leuwi Dahu Desa Cibokor Kecamatan Cibeber, agar dapat digunakan masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Eri Rihardiar, mengaku, sudah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya jembatan siluman yang baru selesai dibangun, namun tidak dapat digunakan warga.

"Kami sudah menurunkan tim kelapangan, setelah adanya laporan dari warga, dan viral di media sosial serta media masa," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (20/10/2021).

Tim yang diturunkan ke lapangan tersebut, kata dia, untuk menghitung biaya pembangunan akses jalan di kedua sisi jembatan. Menurutnya jika anggaran yang dibutuhkan tidak besar, maka pembangunan akses jalan akan dilakukan di tahun ini dan dimasukan ke anggaran perubahan.

Baca Juga: Viral, Tenda Maulid di Bogor Roboh Diterjang Angin Kencang, Netizen: Kukira Azab

"Nantinya kita liat dulu keperluan biayanya, bila tidak besar akan dianggarkan di APBD perubaha, namun jika besar kita anggarkan murni 2022, tidak lama tinggal hitungan bulan," ungkapnya.

Meski demikian ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, terkait pembagian kewenangan untuk pembangunan jembatan tersebut.

"Kalau memang desa ada anggaran, kita kolaborasi. Jadi pembangunan ada yang dari APBD dan dan dana desa. Tapi kalau memang desa tidak ada anggaran, kita akan bangun seluruhnya agar bisa segera digunakan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman, memastikan pihaknya akan akan segera menganggarkan untuk membangun jembatan akses jalan Leuwi Dahu.

"Dinas terkait sudah diminta untuk segera mengganggarkan, dan diminta harus sudah selesai diakhir tahun, kita juga akan kolaborasi dengan desa setempat," katanya.

Baca Juga: Pejabat Taliban Tak Bisa Temukan Afghanistan di Bola Dunia, Warganet: Memalukan!

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait