alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Weekend, Puncak Bogor Diserbu Wisatawan, Meski Masih PPKM Level 3

Andi Ahmad S Senin, 15 November 2021 | 06:35 WIB

Weekend, Puncak Bogor Diserbu Wisatawan, Meski Masih PPKM Level 3
Anggota TNI AD bersama Satpol PP Kabupaten Bogor memeriksa surat hasil swab antigen dan vaksinasi COVID-19 milik pengendara mobil saat penyekatan jalur Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Tujuan para pelancong itu untuk menikmati wisata di Bumi Tegar Beriman, meski sebagian wisata masih belum diperbolehkan untuk di buka.

SuaraBogor.id - Akhir pekan kemarin wilayah Puncak Bogor diserbu wisatawan dari berbagai daerah di Jabodetabek. Tujuan para pelancong itu untuk menikmati wisata di Bumi Tegar Beriman, meski sebagian wisata masih belum diperbolehkan untuk di buka.

Hal tersebut disebabkan karena, Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini masih menerapkan PPKM Level 3. Namun demikian, para wisatawan nekat untuk berlibur disana.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, meski saat ini Kabupaten Bogor level 3, masyarakat yang datang ke kawasan Puncak masih sesuai dengan aturan.

Kondisi Lalu lintas puncak terpantau ramai, Minggu (14/11/2021). [Bogordaily.net]
Kondisi Lalu lintas puncak terpantau ramai, Minggu (14/11/2021). [Bogordaily.net]

Disamping itu, saat ini Pemkab Bogor tetap menerapkan peraturan ganjil genap bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Puncak.

Baca Juga: Melihat Indahnya Pelangi di Air Terjun Pelangi Bandung

“Mungkin karena daerah sekitar Kabupaten Bogor sudah turun level, jadi aktivitas masyarakatnya kembali tinggi. Mereka banyak yang ingin berwisata,” kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.

Tak hanya itu, Agus juga menjelaskan lebih lanjut bahwa, memang tempat wisata di Kabupaten Bogor menjadi salah satu fokus pihaknya untuk pengawasan dalam masa PPKM Level 3 khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kami masih terus melakukan operasi. Sejauh ini kami belum menemukan adanya pelanggaran, termasuk di lokasi wisata malama. Mereka belum ada yang beroperasi,” pungkasnya.

Sumber : Bogordaily

Baca Juga: Objek Wisata Tsunami di Aceh Kembali Dibuka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait