alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akhir Pekan, Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Cianjur Ramai Lancar

Andi Ahmad S Sabtu, 20 November 2021 | 15:20 WIB

Akhir Pekan, Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Cianjur Ramai Lancar
Situasi arus lalu lintas di Kawasan puncak Cianjur [Suarabogor.id/Fauzi Noviandi]

Berdasarkan pantauan dilapangan, peningkatan volume kendaraan tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB, hingga saat ini 15.00 WIB.

SuaraBogor.id - Memasuki akhir pekan volume kendaraan di Jalan Raya Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur terpantau ramai lancar.

Hal itu mengakibatkan sejumlah titik di tempat pusat keramaian mengalami kemacetan, Sabtu (20/11/2021).

Berdasarkan pantauan dilapangan, peningkatan volume kendaraan tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB, hingga saat ini 15.00 WIB.

Kendaraan yang memadati Jalan Raya Cipanas - Puncak Cianjur tersebut terjadi arah Jakarta - Bogor menuju Cianjur - Bandung, maupun dari arah sebaliknya.

Baca Juga: Proyek Pasar Sukanagara Cianjur Mangkrak, Habiskan Rp4,7 Miliar Ternyata Ada Sengketa

Sejumlah kendaraan mobil maupun sepedah motor yang melintasi Jalan Raya Puncak Cianjur tersebut rata - rata didominasi oleh kendaraan yang berasal dari Jabodetek, Bandung dan Cianjur.

Selain dipadati oleh kendaraan roda empat, jalur di Cipanas - Puncak tersebut juga dipadati oleh sejumlah pengendaran roda dua, bernomer polisi Jabodetabek, dan beberapa dari luar kota.

Sejumlah kendaraan yang melaju dari arah Jakarta - Bogor menuju Cianjur, tersendat di Pertigaan Hanjawar.

Kemacetan lain pun terjadi di Tugu Bubur, Pasar Cipanas dan Pertigaan Kebun Raya Cibodas. Selain itu, sejumlah pun kendaraan tersebut juga tampak pemadati sejumlah rumah makan, rest area.

Sedangkan arus lalun lintas dari arah Cianjur menuju Puncak - Bogor mengalami kemcetan dari Pasar Ciapanas hingga Pertigaan Tugu Bubur.

Baca Juga: PAD Sektor PBB Kabupaten Cianjur 2021 Rp101,6 Miliar dari Target Rp107 Miliar

Beberapa petugas Satlantas dari Polres Cianjur tengah berusaha mengurai kemacetan dari kedua arah terutama didepan Pasar Cipanas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait