facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akses Masuk Masjid Az Zikra Sentul Bogor Dijaga Ketat TNI Polri

Andi Ahmad S Kamis, 02 Desember 2021 | 18:31 WIB

Akses Masuk Masjid Az Zikra Sentul Bogor Dijaga Ketat TNI Polri
Kampung Majelis Az Zikra di Sentul Bogor, Jawa Barat. (dokumentasi Az Zikra)

Penyekatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masa reuni 212 berdatangan ke Masjid Az Zikra, seperti yang terjadi di Jakarta.

SuaraBogor.id - Meski pihak yayasan sudah menolak untuk tidak diadakan acara reuni 212 di Masjid Az Zikra Sentul Bogor, petugas gabungan terpantau menjaga ketat akses masuk menuju yayasan milik Ustaz Arifin Ilham itu.

Penyekatat tersebut dilakukan petugas gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor di pintu masuk menuju Masjid Az Zikra Sentul.

Penyekatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masa reuni 212 berdatangan ke Masjid Az Zikra, seperti yang terjadi di Jakarta.

Pantauan wartawan, sejak pagi hingga siang hari ini, petugas gabungan sudah berjaga di sekitar Exit Tol Sentul Belanova atau Simpang Karimata, yang menjadi salah satu akses utama menuju Masjid Az Zikra.

Baca Juga: Reuni 212 Dibubarkan, Presidium KAMI: Semoga Suatu saat Difasilitasi, Bukan Dihambati

Selain melakukan penyekatan, sesekali petugas juga memberhentikan kendaraan yang melintas sambil melakukan pemeriksaan. Khususnya kendaraan yang menuju ke kawasan Masjid Az Zikra.

Bagi pengendara yang memiliki tujuan yang jelas ataupun masyarakat sekitar Masjid Az Zikra diperselisihkan masuk. Sebaliknya, pengendara yang tidak jelas kedatangannya dan bukan warga sekitar langsung diputarbalikkan petugas.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan penyekatan tersebut sudah dilakukan pihaknya sedari malam. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi kedatangan masa reuni 212.

"Kami dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melaksanan pengamanan berkaitan dengan rencana reuni 212. Kegiatan ini sudah kita laksanaka sejak tadi malam," katanya, Kamis 2 Desember 2021.

Tak hanya di Sentul, beberapa titik lainnya yang berpotensi menjadi tempat konsentrasi massa juga dilakukan penyekatan. Sejauh ini, belum terlihat adanya massa reuni 212 yang berkumpul.

Baca Juga: Peserta Reuni 212 Kecewa Aksi Dilarang, Polda Metro Jaya: Silakan Tanya ke Gubernur Anies

"Kami juga masuk ke beberapa titik yang menjadi konsentrasi masa maupun lokasi yang mungkin menjadi tempat reuni 212," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait