facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Identitas Mayat Gosong Terbakar di Perkebunan Karet Cianjur Terungkap, Polisi Ungkap Penyebab Kematian

Hairul Alwan Minggu, 23 Januari 2022 | 16:23 WIB

Identitas Mayat Gosong Terbakar di Perkebunan Karet Cianjur Terungkap, Polisi Ungkap Penyebab Kematian
Polisi mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan di Perkebunan Karet di Cianjur, Sabtu (22/1/2022). [SuaraBogor.id/Fauzi Noviandi]

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, berdasakan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi diketahui mayat yang terbakar merupakan AH (24).

SuaraBogor.id - Setelah sebelumnya warga Kampung Cijamus, Desa Jamali, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di Perkebunan Karet, Sabtu (22/1/2022) kemarin. Satreskrim Polres Cianjur berhasil mengungkap identitas korban.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, berdasakan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi diketahui mayat yang terbakar merupakan AH (24) warga Desa Jamali, Kecamatan Mande.

"Identitasnya mayat yang dipenuhi luka bakar disekujur tubuhnya itu telah terungkap, korban merupakan AH (24)," katanya pada wartawan, Minggu (23/01/2022).

Mayat yang ditemukan tersebut, kata dia, berhasil terungkap usai penyelidikan, dan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk pihak keluarga korban.

Baca Juga: Geger Penyadap Karet Temukan Mayat dalam Kondisi Gosong di Perkebunan Karet Cianjur

"Berdasarkan keterangan keluarga korban, AH sudah sejak lama mengalami depresi berat dan sering melukai diri sendiri," ungkapnya.

Adi mengungkapkan, usai mendapatkan laporan warga terkait penemuan mayat, jajarannya langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Disekitar lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti korek api gas, dan botol plastik yang diduga bekas cairan bensin," ungkapnya.

Ia mengatakan, setelah melakukan olah TKP jasad korban langsung dibawa ke Instalasi Pemulasaraan dan Kedokteran Forensik RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan visum.

"Berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan adanya luka akibat senjata tajam ataupun benda tumpul. Hanya luka bakar pada sekujur tubuh korban," jelasnya.

Baca Juga: Cerita Orang Tua Murid Paud Yang Meninggal Usai Divaksin Sempat Ingin Tuntut Pemerintah

Ia menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan medis bukti yang berhasil dikumpulkan dan keterangan pihak keluarga, korban dipastikan bunuh diri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait