facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Kondisi 50 Nakes di Cianjur yang Terpapar Covid-19, Mayoritas Alami Gejala Demam

Galih Prasetyo Kamis, 17 Februari 2022 | 15:53 WIB

Begini Kondisi 50 Nakes di Cianjur yang Terpapar Covid-19, Mayoritas Alami Gejala Demam
Ilustrasi pasien Covid-19 yang sedang dirawat. [Istimewa]

"Puluan nakes dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, setelah menjalani pemeriksaan swab tes antigen," kata Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzy

SuaraBogor.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur mencatat sebanyak 50 Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menjalani pemeriksaan swab anti gen.

Puluhan Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, merupakan Nakes yang bekerja disejumlah Puskesmas dan di sejumlah rumah sakit di Cianjur.

Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzy mengatakan, berdasarkan data yang tercatat sekitar dua pekan terakhir, terdapat sebanyak 50 nakes dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Puluan nakes dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, setelah menjalani pemeriksaan swab tes antigen yang digelar rutin di setiap fasilitas kesehatan," katanya pada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Puluhan Nakes di Cianjur Terpapar Covid Hanya Dalam Kurun Waktu Dua Pekan

Saat ini, kata dia, puluhan nakes yang dinyatakan positif Covid-19 kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Dari sebanyak 50 nakes tersebut, merupakan nakes yang bertugas di puskesmas maupun rumah sakit. Mereka, tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," katanya.

Irvan menyebutkan, puluhan nakes yang terpapar sebagian besar mengeluhkan gejala demam dan saat ini kondisi kesehatannya terus membaik.

"Rata-rata dari puluhan nakes terkonfirmasi positif Covid-19 itu mengeluhkan gejala demam, namun hingga saat ini kondisi mereka sudah mulai berangsur pulih dan membaik," ucapnya.

Pihaknya memastikan, meskipun puluhan nakes tersebut dinyatakan positif Covid-19, namun untuk pelayanan disetiap Puskesmas tetap berjalan normal tidak mengalami hambatan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Pemerintah Kembali Rekrut Nakes dan Siapkan Insentif

"Semuanya berjalan normal, baik pelayanan kesehatan maupun pelayanan vaksinasi di setiap fasilitas kesehatan," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait