facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Desak Usut Penyebaran Video Tarian Bugil Siswi SMP, KPAD: Singgung Motif Gadis Dalam Video dan Penyebarnya

Hairul Alwan Sabtu, 02 April 2022 | 13:00 WIB

Desak Usut Penyebaran Video Tarian Bugil Siswi SMP, KPAD: Singgung Motif Gadis Dalam Video dan Penyebarnya
Komisioner KPAD Kabupaten Bogor Asep Saefudin. [Irfan/Bogordaily.net]

Menurut Asep, dilihat dari gambaran viralnya video tersebut, ada beberapa kemungkinan yang terjadi sehingga video itu ramai di dunia maya, khususnya Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Baru-baru ini video tarian bugil siswi SMP beredar dan viral di media sosial menjadi sorotan publik. Salah satu pihak yang menyoroti video tarian bugil siswi SMP yakni Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor, Asep Saepudin.

Asep mendesak aparat penegak hukum (APH) mengusut tuntas soal video syur yang melibatkan gadis di bawah umur itu. Menurutnya, jika dilihat dari video viral yang beredar, terdapat berbagai kemungkinan hingga video tersebut ramai di dunia maya khusunya kabupaten bogor.

“Bisa jadi si gadis berinisial DA dalam video tersebut merekam aksi menari dengan kondisi bugilnya atas dasar bujukan si pengedar video tersebut dengan diiming-imingi uang. Karena kepolosannya itu maka diturutilah permintaan si pelaku pengedar video ini. Sehingga si gadis dalam video bisa dikategorikan korban, apalagi yang bersangkutan kuat dugaan masih di bawah umur,” ujar Asep, Jumat, 1 April 2022.

Selain itu, lanjut Asep, perlu ditelusuri juga apakah ada unsur paksaan berupa ancaman yang kemudian membuat DA terpaksa melakukannya.

Baca Juga: Aturan Ramadhan di Bogor, Sahur on The Road Dilarang

“Atau kemungkinan ketiga, jangan-jangan memang si gadis ini sudah terbiasa dengan hal tersebut, sehingga ketagihan untuk melakukannya, karena bisa menghasilkan uang,” jelasnya.

Jika kemungkinan ketiga terjadi, lanjut Asep, permasalahan video ini menjadi suatu hal yang amat genting dan berbahaya.

“Kami berharap dan mendorong pihak berwenang untuk segera mengusut kasus ini sampai tuntas, baik motif si gadis dalam video tersebut, maupun si penyebar videonya,” harapnya.

Asep menambahkan, duduk perkaranya bisa jelas dan bisa mengambil langkah selanjutnya untuk kesehatan mental dan psikis anak bangsa.

“Tentu ini menjadi keprihatinan kita bersama. Sangat miris, seorang gadis belia sudah berani mempertontonkan tubuhnya tanpa rasa malu,” lanjutnya.

Baca Juga: Tegas! Wali Kota Larang Warga Sahur on The Road selama Ramadhan

Dalam kesempatan itu, KPAD Kabupaten Bogor juga mengimbau masyarakat, terutama pendidik dan orang tua agar selalu waspada dan saling mengingatkan untuk mengawasi putra-putrinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait