facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shahih! Doa Buka Puasa Ramdhan dan Waktu Terbaik Membacanya

Hairul Alwan Sabtu, 16 April 2022 | 17:36 WIB

Shahih! Doa Buka Puasa Ramdhan dan Waktu Terbaik Membacanya
Ilustrasi buka puasa dan sahur saa Ramadan [Foto: Antara]

Sama seperti ketika hendak berpuasa yang harus diawali dengan doa, terdapat doa buka puasa yang harus dibaca sebelum berbuka.

SuaraBogor.id - Saat menjalankan puasa Ramadhan waktu yang paling dinanti-nanti salah satunya saat buka puasa. Sama seperti ketika hendak berpuasa yang harus diawali dengan doa, terdapat doa buka puasa yang harus dibaca sebelum berbuka.

Lalu, pertanyaannya kapan Waktu Terbaik Baca Doa Buka Puasa? Tentu jawaban ini agar puasa seharian yang telah dijalani tidak sia-sia, ketika waktu berbuka perlu diakhiri dengan cara yang benar.

Umat Islam sangat perlu tahu tahu seperti apa bacaan doa buka puasa ramadhan yang shahih dan waktu yang tepat untuk membacanya.

Sepeti diketahui, doa adalah ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan. Termasuk juga membaca doa sebelum buka puasa Ramadhan.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Serang Banten Lengkap dengan Jadwal Sholat Sabtu 16 April 2022

Sama halnya dengan kita mengucap rasa syukur karena Allah telah memberikan kekuatan terhadap kita setelah sehari menahan dir dari haus dan lapar.

Tak hanya itu, membaca doa buka puasa sangatlah dianjurkan. Karena buka puasa adalah waktu yang istimewa sehingga doa kita tidak akan tertolak. Jadi sangat disayangkan jika kita melewatkan kesempatan berharga itu.

Lantas bagaimana bacaan doa buka puasa Ramadhan yang shahih itu? Sebaiknya kapan doa buka puasa itu dibaca? Simak ulasannya berikut ini.

Bacaan Doa Buka Puasa Ramadhan yag Shahih

Dalam hadist riwayat Bukhari dan Muslim serta Abu Daud menyebutkan bahwa ada dua versi doa buka puasa yang dibaca oleh Nabi Muhammad SAW. Berikut ini bacaannya:

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Bogor Jawa Barat Lengkap dengan Jadwal Sholat Sabtu 16 April 2022

1. Doa Berbuka Puasa Ramadhan Menurut HR Bukhari dan Muslim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait