facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Titik Sholat Idul Fitri 2022 di Kota Bogor Dilaksanakan Tanpa Jarak

Andi Ahmad S Senin, 02 Mei 2022 | 06:00 WIB

3 Titik Sholat Idul Fitri 2022 di Kota Bogor Dilaksanakan Tanpa Jarak
Ilustrasi Sholat Ied - Niat Sholat Ied (Pixabay)

Bagi Anda yang akan melaksanakan mudik lebaran ataupun sedang mudik lebaran, dan melintasi Kota Bogor, Anda bisa melaksanakan shalat Idul Fitri di tiga lokasi ini.

SuaraBogor.id - Kementerian Agama atau Kemenag sudah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau 1 Syawal jatuh pada Senin 2 Mei 2022. Itu artinya, ummat Muslim di Indonesia akan melaksanakan Sholat Ied pada hari Senin ini.

Bagi Anda yang akan melaksanakan mudik lebaran ataupun sedang mudik lebaran, dan melintasi Kota Bogor, Anda bisa melaksanakan shalat Idul Fitri di tiga lokasi ini.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, akan ada 3 titik yang kemungkinan di tempat dilaksanakan sholat ied berjamaah.

“Iya untuk tingkat Kota Bogor itu ada 3 kalau enggak salah ya, yang pasti si pemerintah Kota Bogor akan menyiapkan di lapangan sempur untuk pimpinan Forkompinda, kemudian juga di IPB juga dilaksanakan oleh institut pertanian Bogor, kemudian ada juga alternatif di Kebun Raya Bogor,” katanya kepada Suarabogor.id.

Baca Juga: Niat Sholat Ied untuk Imam dan Makmum, Tata Cara serta Sunnah Sebelum Shalat Idul Fitri

“Jadi ada 3 tempat yang bisa dilaksanakan untuk kegiatan sholat Idul Fitri ,” tambahnya.

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, saat adanya larangan melaksanakan sholat ied berjamaah, pada tahun ini Lapangan Sempur akan menjadi titik utama untuk menunaikan ibadah Sholat Ied yang akan disiapkan langsung oleh Pemkot.

Dedie juga mengatakan pada tahun ini sholat Ied akan dilaksanakan tanpa jarak, karena berdasarkan angka capaian vaksin di kota Bogor sudah di anggap angka aman.

“Kalo Kota Bogor kan capaian vaksin pertamanya sudah di atas 100% dan pencapaian vaksin boosternya itu 31,5% jadi atas bantuan TNI Polri ya kita mempercepat capaian booster kita anggap lah sudah relatif aman tinggal protokol kesehatannya tetap di laksanakan,”jelasnya.

Meskipun saat ini pemerintah Kota Bogor telah mengatakan situasi pandemi yang segera menuju endemi ini, masyarakat tetap di himbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Niat Mandi Keramas Idul Fitri Beserta Hukum dan Tata Cara Mandi Wajib Sebelum Sholat Ied

“Meskipun tidak ada jarak tapi tetap nanti sholat ied, tetap pakai masker,” himbaunya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait