facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Balik Lebaran 2022, Siang Ini Jalur Sistem Satu Arah Macet Hingga Pintu 1 Kebun Raya Bogor

Andi Ahmad S Minggu, 08 Mei 2022 | 13:29 WIB

Arus Balik Lebaran 2022, Siang Ini Jalur Sistem Satu Arah Macet Hingga Pintu 1 Kebun Raya Bogor
Kemacetan terjadi di jalur SSA Kota Bogor hingga pintu 1 Kebun Raya Bogor [Bogordaily]

Laju kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Tugu Kujang menuju Pasar Bogor atau Mal BTM mengalami hambatan

SuaraBogor.id - Hari ini merupakan hari terakhir libur Lebaran 2022. Banyak pemudik yang saat ini pulang kembali ke rumahnya, usai pulang kampung.

Pantauan wartawan, pada H+7 Lebaran arus lalu lintas di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bogor atau dikenal dengan jalur SSA (Sistem Satu Arah) mengalami kemacetan kurang lebih 500 meter.

Pada pukul 10.50 WIB, laju kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Tugu Kujang menuju Pasar Bogor atau Mal BTM mengalami hambatan. Sebab, ruas jalan saat melewati Jembatan Otista menyempit.

Selain itu di depan pintu 1 Kebun Raya Bogor dan arah Jalan Suryakencana ramai dengan masyarakat yang ingin belanja kuliner dan banyaknya angkutan umum yang ngetem atau berhenti di pinggir jalan.

Baca Juga: One Way dan Contra Flow Kembali Diberlakukan di Tol Jakarta Cikampek, Ini Rinciannya

Tampak, petugas Tim Quick Response Tim BEST 54 (Bogor Blue Troops Tajur 54) Dishub Kota Bogor langsung bergerak cepat untuk mengatur lalu lintas di depan pintu 1 Kebun Raya Bogor. Pengendara roda dua dan empat diimbau untuk tetap mengikuti peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, cuaca di kawasan Jalur SSA dan sekitarnya terpantau cerah.

Sebelumnya diberitakan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat puncak arus balik, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menyiagakan personil di 17 titik.

Galih menjelaskan, pihaknya akan mengantisipasi puncak arus balik pemudik maupun masyarakat yang berwisata. Satlantas Polresta Bogor Kota juga menyambut baik dengan adanya perpanjangan libur nasional anak sekolah sehingga pemerintah berpandangan bahwa arus balik akan di pecah.

“Kami mengantisipasi puncak arus balik pemudik, juga puncak arus balik masyarakat yang berwisata, tetapi kami juga menyambut baik bahwa libur, nasional anak-anak sekolah itu diperpanjang menjadi tanggal 12,” kata Galih.

Baca Juga: Volume Kendaraan Arus Balik Di Tol Bocimi Membludak, Lebih Banyak Dibanding Saat Mudik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait