facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dipastikan Berlangsung Meriah, Berikut Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Bogor ke-540

Andi Ahmad S Kamis, 02 Juni 2022 | 14:29 WIB

Dipastikan Berlangsung Meriah, Berikut Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Bogor ke-540
Wali Kota Bogor Bima Arya berswafoto dengan warga dalam acara wisuda peserta Bogor Mengaji di Indoor GOR Pajajaran, Selasa (19/4/2022). [ANTARA/HO/Pemkot Bogor]

Wali Kota Bogor Bima Arya mengabarkan bahwa festival budaya tersebut akan mulai digelar pada Jumat (3/6/2022) besok.

SuaraBogor.id - Setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, pada tahun 2022 bertepatan pada Hari Jadi Bogor ke-540 (HJB), kini festival budaya akan kembali digelar yang terpusat di Alun-alun Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengabarkan bahwa festival budaya tersebut akan mulai digelar pada Jumat (3/6/2022) besok.

“Untuk perayaan HJB dilakukan pada 3 Juni, yang dipusatkan di alun-alun Kota Bogor,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Kamis (2/6/2022).

Bima Arya menjelaskan bahwa pada helaran HJB ke-540 nanti akan ada berbagai macam rangkaian acara yang di persembahkan, antara lain atraksi kesenian dari berbagai sanggar yang ada di Kota Bogor.

Baca Juga: Bima Arya Blak-blakan Soal Harga Outfit Orang-orang Pemkot Bogor, 'Dikuliti' dari Sepatu hingga Kacamata

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asperbang) Setda Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, hingga saat ini berbabagai persiapan untuk helaran HJB ke-540 masih terus dimatangkan.

“Masih terus dimatangkan, kami juga ada dua opsi yang masih disiapkan, pertama rangkaian acara akan dimulai di halaman Balai kota Bogor, pada Jumat pukul 15.30 WIB. Kemudian, Wali Kota Bogor dan unsur Muspida akan melakukan pawai dari Balai Kota, melalui Jalan Ir. H Juanda menuju Jalan Kapten Muslihat, dan finis di depan Alun-alun Kota Bogor,” katanya.

Dody menjelaskan opsi lainnya, Wali Kota Bogor nantinya hanya berjalan di sekitaran pedestrian Alun-alun Kota Bogor saja. Dody juga menerangkan, bahwa Pemerintah Kota Pemkot Bogor berencana membuat acara festival budaya dengan pawai seperti sebelum pandemi.

Namun, dengan adanya pertimbangan lebih lanjut makan terjadilah perubahan sehingga kegiatan tersebut tetap berlangsung namun dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Memang kami menginginkan kegiatan yang meriah, tetapi juga kami harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” bebernya.

Baca Juga: Siap-siap! Wali Kota Bogor Bima Arya Bakal Rombak Struktur ASN

Selain adanya serangkaian acara berupa atraksi kesenian, pada helaran HJB ke-540 juga akan ada bazar yang menyuguhkan produk UMKM di sepanjang Jalan Nyi Raja Permas Kota Bogor dan pemasangan layar tancap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait