facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibandingkan Puncak II, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Pilih Pembangunan Tol Puncak

Andi Ahmad S Minggu, 19 Juni 2022 | 14:32 WIB

Dibandingkan Puncak II, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Pilih Pembangunan Tol Puncak
Sejumlah kendaraan memadati Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Menurut Politisi Gerindra itu, pembangunan jalan tol di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, lebih efektif, karena jalurnya pendek ketimbang Puncak 2.

SuaraBogor.id - Kementerian PUPR saat ini wacanakan pembangunan Tol Puncak Bogor yang bisa tembus langsung ke Gunung Mas, bahkan, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan sangat mendukung hal tersebut.

Iwan Setiawan mengatakan, dibandingkan pembangunan Puncak II, dirinya lebih memilih Tol Puncak, demi mengatasai kemacetan di kawasan Puncak Bogor.

Menurut Politisi Gerindra itu, pembangunan jalan tol di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, lebih efektif, karena jalurnya pendek ketimbang Puncak 2.

“Kalau saya pribadi lebih efektif tol. karena pendek jaraknya. Paling yang saya lihat hanya dengan Perhutani, PTPN, negara juga,” katanya, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Terpopuler: Ribuan Jamaah Sambut Kedatangan Ustaz Abdul Somad, Mengenal Sosok Sofiana Yusuf Bobotoh Asal Bogor

Namun pembangunan jalan tol Puncak, kata Iwan, akan menemukan sedikit kendala dalam proses pembangunannya kelak.

“Kemungkinan akan ditemukan, karena tidak akan memakan puluhan hektar lahan dalam pembebasannya yang berarti dalam proses pembangunannya akan lebih cepat dan efisien,” tambahnya.

Musabab pembangunan tol diisukan akan merusak ekonomi di wilayah Puncak, Iwan memastikan tidak akan berpengaruh.

“Dengan dibangunnya Tol Puncak, tidak akan berpengaruh terhadap prekonomian masyarakat di Kawasan Puncak,” jelasnya.

Anehnya, Iwan pun tidak mengetahui pasti mengapa Pemerintah memilih membangun Tol Puncak dibandingkan melanjutkan proyek Puncak 2.

Baca Juga: Plt Bupati Bogor Dukung Wacana Pembangunan Tol Puncak, Camat Cisarua: Saya Lebih ke Jalur Puncak II

“Kalau di puncak 2 ya kita lihat sendiri kan memang solusi juga, tapi saya juga nggak tahu alasan apa dari kementerian sampai kok pindah ke sini (Tol), mungkin jarak juga lebih dekat, resikonya tidak terlalu banyak untuk sosialisasi ke masyarakat, walaupun belum pasti titiknya mana, tapi udah tracking ya jalurnya jalur masyarakat biasa,” tutup Iwan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait