facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulai 14 Agustus, Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara, Ini Alasannya

Andi Ahmad S Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:12 WIB

Mulai 14 Agustus, Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara, Ini Alasannya
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) [Suarabogor.id/Fauzi Noviandi]

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan TNGGP penupan seluruh jalur pendakian tersebut diberlakukan karena

SuaraBogor.id - Jalur Gunung Gede Pangrango ditutup sementara, oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Penutupan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango dilakukan selama satu minggu atau terhitung mulai Minggu (14/8/2022) hingga Minggu (24/8/2022).

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan TNGGP penupan seluruh jalur pendakian tersebut diberlakukan karena prakiraan cuaca ekstrem dan pencegahan kebakaran hutan.

Plt Kepala Balai Besar TNGGP Wasja mengatakan, penutupan seluruh jalur pendakian tersebut dilakukan karena adanya prakiraan cuaca ekstrem.

Baca Juga: Darurat! 4 Warga di Papua Meninggal Dunia Akibat Kelaparan

"Tidak hanya itu, sebagai upaya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta dalam rangka pemulihan ekosistem di kawasan TNGGP," tulisnya dalam surat edaran, Kamis (4/8/2022).

Oleh karena itu, kata dia, seluruh jalur pendakian, Gunung Gede-Pangrango seperti Via Gunung Putri, Cibodas, dan Salabintana ditutup sementara selama satu minggu.

"Penutupan jalur pendakian terhitung mulai Minggu (14/8/2022) hingga Minggu (24/8/2022)," katanya.

Wasja menambahkan, apabila terdapat calon pendaki yang telah melakukan pembayaran atau booking secara online, disaat pemberlakukan penutupan sementara, maka diminta untuk menjadwal ulang pendakian.

“Para calon pendaki yang telah mendaftar, dan ingin mengubah jadwal dipersilahkan untuk menghubungi call center kami, melalui telepon layanan pendakian di 0263 2950977," katanya.

Baca Juga: India Terlanda Badai Disertai Petir, 20 Orang Tewas Tersambar

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait