alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Medis Satwa Pantau Kesehatan Kuda Nil TSI Bogor Gegara Dikasih Botol

Andi Ahmad S Selasa, 09 Maret 2021 | 07:45 WIB

Tim Medis Satwa Pantau Kesehatan Kuda Nil TSI Bogor Gegara Dikasih Botol
Foto kolase tangkapan layar mobil pengunjung yang memberi makan kuda nil koleksi Taman Safari berupa botol plastik yang viral di media sosial. Insiden ini terjadi pada, Minggu (7/3/2021). [Instagram]

Tim Medis satwa di Taman Safari Indonesia Bogor terus melakukan pemantauan kesehatan terhadap Kuda Nil yang viral diberi makan botol plastik.

SuaraBogor.id - Tim Medis satwa di Taman Safari Indonesia Bogor terus melakukan pemantauan kesehatan terhadap Kuda Nil yang viral diberi makan botol plastik.

Humas Taman Safari Yulius mengatakan, saat ini tim medis satwa langsung melakukan conditioning walaupun sampah botol plastik itu berhasil di keluarkan dari mulutnya.

“Kondisi dan nafsu makan Ari hari ini pun terpantau normal. Namun saat ini Tim Medis Satwa serta keeper masih terus memantau dan melakukan observasi terhadap kondisi kesehatan Ari,” ujarnya kepada Suarabogor.id-Grup Suara.com, Senin (8/3/2021) malam.

Sekedar diketahui, sebelumnya beredar video TikTok yang menunjukkan pengunjung memberi makan sampah kepada kuda nil. Lokasi kejadian ini tampaknya di kawasan Taman Safari, Bogor.

Baca Juga: Viral Pengunjung Kasih Makan Kuda Nil Botol Plastik, Ini Kata Taman Safari

Adalah hal yang wajar jika pengunjung memberi makan hewan yang ada di sama. Makanan biasanya dilempar dari dalam mobil.

Tapi, pengunjung yang satu ini, alih-alih melemparkan makanan, malah melemparkan sampah ke seekor kuda nil. Video ini menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Twitter @AreaJulid dan @Txtdaribogor. Tampak penumpang di sebuah mobil Avanza berwarna merah memberi makanan yang tak seharusnya dimakan kuda nil, yaitu sampah plastik.

Video viral ini awalnya diunggal oleh akun Tiktok @bayikeraa, dan mendapat tanggapan dari warganet Twitter yang saling protes keras.

“Kok kepikiran ya, buat masukin sampah ke mulut kuda nil,” kata warganet.

“Ketika sampah masyarakat membuang sampah sembarangan,” ungkap warganet.

Baca Juga: Iseng Beli Kopi Rp 99 di Olshop, Penampakan Paketnya Bikin Harga Diri Jatuh

Video ini mendapat perhatian dari pihak Taman Safari, yang langsung melakukan pemeriksaan pada kuda nil yang dimaksud. Dan untunglah, kuda nil tersebut bisa memuntahkan sampah tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait