alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Depok Dinyinyirin Netizen Sampai Trending, Gara-gara Dugaan Babi Ngepet

Andi Ahmad S Jum'at, 30 April 2021 | 10:21 WIB

Depok Dinyinyirin Netizen Sampai Trending, Gara-gara Dugaan Babi Ngepet
Balai Kota Depok. [Suara.com/Supriyadi]

Kabar beredarnya dugaan adanya babi ngepet di kota Depok itu lantas saja langsung membuat warganet geger.

SuaraBogor.id - Isu dugaan babi ngepet yang beredar di media sosial belakangan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Sebab, hebohnya pemberitaan dan tersebar luasnya dugaan adanya Babi ngepet di Depok di Kampung Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok hingga dapat nyiyiran dari netizen.

Dilansir dari Hops.id, kabar beredarnya dugaan adanya babi ngepet di kota Depok itu lantas saja langsung membuat warganet geger.

Pasalnya, kesaksian seorang warga sekitar kejadian soal dugaan Babi ngepet cukup menggelitik. Salah seorang ibu-ibu menuduh tetangganya babi ngepet, karena si tetangga tidak bekerja, tapi punya banyak uang. Hal itu lantas menuai beragam reaksi.

Usai kabar dugaan babi ngepet bikin geger, ternyata faktanya adalah itu semua Hoax. Ya, kabar dugaan babi ngepet yang ada di Depok nyatanya hanya settingan seorang Ustaz bernama Adam Ibrahim.

Baca Juga: Bukan Babi Ngepet, 5 Pekerjaan Ini Bikin Julid Tetangga karena Hasilnya

Berdasarkan keterangan, Adam ingin terkenal dan memiliki jemaah yang banyak, makanya ia membuat kabar hoaks babi ngepet tersebut. Adam mengatur alur cerita, seolah-olah uangnya hilang diambil babi ngepet.

Ia juga membeli babi tersebut secara daring, kemudian mengatur strategi bersama delapan orang lainnya untuk membuat rekayasa babi ngepet ini.

“Tersangka ini bekerja sama dengan kurang-lebih delapan orang, mengarang cerita tersebut, seolah-olah babi ngepet itu benar. Ternyata itu rekayasa tersangka dan teman-temannya,” jelas Kapolresta Depok, Kombes Imran Siregar.

Depok trending

Karena Hoax Babi ngepet yang bikin heboh, kata kunci ‘Depok’ pun trending di Twitter. Saat artikel ini dimuat, Depok menempati peringkat kedua trending Twitter Indonesia dengan 33 ribu lebih cuitan.

Baca Juga: Nasib Buruk Tuduh Tetangga Babi Ngepet, Ibu Wati Diusir dari Kampung

Kota Depok diperbincangkan banyak orang dan dinyinyiri oleh warganet. Bahkan, ada warganet dengan akun @whenscarves, yang kemudian membuat sebuah unggahan yang di dalamnya terdapat timeline sederet peristiwa yang pernah bikin heboh di Depok.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait