facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengerikan! Kasus Covid-19 Pasca Libur Panjang di Bogor Mulai Bermunculan

Andi Ahmad S Rabu, 26 Mei 2021 | 10:48 WIB

Mengerikan! Kasus Covid-19 Pasca Libur Panjang di Bogor Mulai Bermunculan
Rapid test antigen kepada pemudik [Dok Pemkot Tangerang]

Klaster pasca libur panjang lebaran di Bogor itu jumlahnya terus meningkat.

SuaraBogor.id - Kasus Covid-19 di wilayah Bogor, Jawa Barat, mulai bermunculan, klaster Covid-19 pasca libur panjang Lebaran itu terjadi di Kota dan Kabupaten Bogor.

Klaster pasca libur panjang lebaran di Bogor itu jumlahnya terus meningkat. Bahkan belum lama ini dua wilayah yakni di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, dan Jalan Nanas Perum II Parung Panjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, turut mengalami hal yang sama.

Perkembangan kasus Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kota Bogor, dinyatakan bertambah menjadi 60 orang seusai sebelumnya juga tercatat sebanyak 58 warga terpapar Covid-19.

"Selama ditetapkan sebagai KLB, warga perumahan tersebut yang sempat menjalani tes rapid antigen diwajibkan untuk tes PCR. Hasilnya bertambah menjadi 60 orang dari 58 pada hari Minggu kemarin," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada wartawan baru-baru ini.

Baca Juga: Malam Nanti Masjid Agung Bogor Gelar Sholat Gerhana Bulan

Diketahui, lantaran terjadinya peningkatan jumlah kasus di perumahan tersebut Pemkot Bogor menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) pasca penambahan kasus di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, 24 Mei 2021.

Bima menjelaskan, dengan ditetapkannya KLB di Kota Bogor, warga di perumahan yang sempat kontak erat dengan pasien positif agar kembali melakukan tes PCR.

Sementara, sebanyak 21 warga Blok 17 di Jalan Nanas Perum II Parung Panjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, terkonfirmasi Covid-19.

Seusai puluhan warga di wilayahnya dinyatakan terkonfirmasi positif, Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Parung Panjang, turut berencana melakukan tes PCR kepada 131 warga di wilayah tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung Panjang, Icang Aliudin mengatakan, total saat ini ada 21 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu diantaranya diketahui sedang dalam perawatan medis.

Baca Juga: Mantap! LRT Jabodebek Hampir Jadi, Sudah 84,47 Persen

"Satu orang masih dalam perawatan di rumah sakit. 20 warga lainnya dilanjutkan untuk dilakukan swab tes dan hasilnya Jumat besok," kata Icang saat dikonfirmasi, Rabu (26/5/2021).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait