alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Penyimpanan Hasil Pertanian di Cianjur Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta

Andi Ahmad S Minggu, 06 Juni 2021 | 10:08 WIB

Tempat Penyimpanan Hasil Pertanian di Cianjur Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta
Petugas damkar saat melakukan upaya pemadaman di Tempat penyimpanan hasil pertania di Kampung Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur [Ist]

Berdasarkan informasi yang diperoleh kebakaran di Cianjur itu, terjadi sekitar pukul 04.20 WIB, Minggu (6/6/2021). Tidak ada korban luka dan jiwa dalan kejadian itu.

SuaraBogor.id - Tempat penyimpanan hasil pertania di Kampung Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Kebakaran. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kebakaran di Cianjur itu, terjadi sekitar pukul 04.20 WIB, Minggu (6/6/2021). Tidak ada korban luka dan jiwa dalan kejadian itu.

"Setelah kami menerima laporan, dan tiba di lokasi api masih menyala besar, petugas langsung bergerak cepat melaksanakan pemadaman serta penyekatan api supaya tidak merambat ke bagian belakang bangunan ruko," kata Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan, dalam proses pemadaman satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water supply dan enam personel diterjunkan ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Ratusan Pengungsi Yang Terdampak Longsor di Cianjur Masih Membutuhkan Bantuan

"Penyebab bangunan seluas 5X4 meter yang terbakar tersebut masih belum diketahui. Namun bangunan terbuat dari kayu itu ludes terbakar," katanya.

Ia mengatakan, setelah petugas berusaha melakukan pemdaman selama beberapa saat, akhirnya api yang membakar bangunan terletak di area pesawahan itu dapat didapamkan.

"Kendala dalam upaya pemadaman sendiri, yaitu akses jalan menuju ke lokasi kejadian yang sempit. Namun api hingga sudah dipastikan padam," ucapnya.

Ia menambahkan, selain melakukan proses pemadaman petugas juga melakukan antisipasi agar kobaran api tidak merembet ke bagian belakang bangunan ruko yang berada disekitar lokasi kebakaran.

"Kami mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dengan segala potensi kebakaran. Apalagi saat ini mendekati musim kemarau," jelasnya.

Baca Juga: Lima Kios di Bekasi Dilanda Kebakaran, Tiga Orang Alami Luka-luka

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait