facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunakan Alat Berat, Puluhan Lapak PKL di Area Masjid Atta'Awun Puncak Bogor Dibongkar

Andi Ahmad S Selasa, 22 Juni 2021 | 14:48 WIB

Gunakan Alat Berat, Puluhan Lapak PKL di Area Masjid Atta'Awun Puncak Bogor Dibongkar
Puluhan lapak PKL di Puncak Bogor Dibongkar Satpol PP. [Suarabogor.id/Satpol PP Kab. Bogor]

Sekertaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana mengatakan, pembongkaran lapak PKL Masjid Atta'Awun Puncak Bogor itu kerap timbulkan kerumunan.

SuaraBogor.id - Puluhan lapak PKL di Puncak Bogor dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Bogor. Lapak PKL dibongkar itu di area Masjid Atta'Awun, Selasa (22/6/2021).

Sekertaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana mengatakan, pembongkaran lapak PKL Masjid Atta'Awun Puncak Bogor itu kerap timbulkan kerumunan.

Pihaknya mengkhawatirkan, dengan adanya kerumunan di area Masjid Atta'Awun Puncak Bogor itu bisa memicu klaster Covid-19 baru.

Menurutnya, tempat yang diperuntukan untuk area parkir tersebut banyak didirikan menjadi area berjualan, dan beberapa kali petugas melakukan sidak kearena tempat tersebut selalu penuh sesak akan pengunjung.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Jam Operasional Sektor Usaha di Bogor Sampai Pukul 20:00 WIB

"Pembongkaran bersama dengan 110 personil Satpol PP, dengan dibantu oleh TNI Polri besama-sama membantu untuk mengeluarkan barang milik pedagang," katanya kepada Suarabogor.id.

"Yang pertama kita mengembalikan kembali fungsi area parkir masjid, dengan adanya PKL disini, pengunjung masjid yang menggunakan mobil harus memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan, sering juga menimbulkan kemacetan," ucapnya.

Menurutnya, sebelum dibongkar Satpol PP sempat terjadi penolakan dari para pedagang, yang tidak ingin lapaknya dibongkar. Namun dapat direda oleh petugas penegak perda.

"Sekarang ini PPKM skala Mikro masih berlaku di Kabupaten Bogor dan diarea ini sering terjadinya kerumunan. Kita khawatir terjadinya kluster baru penyebaran covid-19," ucapnya.

"Total ada 61 lapak PKL yang dibongkar pada pagi ini yang berdiri diatas area yang seharusnya tempat parkir.
Iman pun menambahkan, tidak seluruh lapak PKL yang dibongkar pada hari ini. Lapak PKL yang dibongkar adalah lahan parkir area masjid Attawun yang didirikan PKL," tukasnya.

Baca Juga: Mengerikan! Ternyata Ini Sumber Ribuan Anak Terpapar Covid-19 di Bogor

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait