alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama Ganjil Genap Bogor, Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan di 17 Posko Penyekatan

Andi Ahmad S Sabtu, 24 Juli 2021 | 06:55 WIB

Hari Pertama Ganjil Genap Bogor, Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan di 17 Posko Penyekatan
Pelaksanaan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor pada akhir pekan di Kota Bogor (ANTARA/HO-Polresta Bogor Kota)

Pantauan wartawan di lapangan, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang diputar balikkan petugas gabungan di posko penyekatan ganjil genap Bogor.

SuaraBogor.id - Ratusan kendaraan diputar balik kembali oleh petugas gabungan di posko penyekatan Bogor, pada penerapan hari pertama ganjil genap Bogor.

Pantauan wartawan di lapangan, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang diputar balikkan petugas gabungan di posko penyekatan ganjil genap Bogor, ialah kendaraan dengan plat nomor genap. Lantaran saat ini kendaraan yang diperbolehkan melintas hanyalah kendaraan dengan plat nomor ganjil.

"Karena hari ini tanggal 23 Juli atau tanggal ganjil, makannya yang diperbolehkan melintas hanyalah kendaraan ganjil. Kendaraan dengan plat nomor genap kami putarbalikan," kata Ahmad salah satu petugas di posko penyekatan ganjil genap di bundaran Tugu Air Mancur, Kota Bogor, disitat dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, Sabtu (24/7/2021).

Akibat pemberlakuan ganjil genap Bogor itu, antrian kendaraan tak terelakkan. Lantaran banyak pengendara yang berhenti dan mencari jalan lain untuk menghindari posko penyekatan. Namun tetap para pengendara tersebut tetap diputarbalikkan khususnya kendaraan dengan plat nomor genap.

Baca Juga: 330 Kendaran Diputar Balik di Masa PPKM Darurat di Bandar Lampung

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pemberlakuan Gage di Kota Bogor akan dilakukan pada Jumat 23 Juli 2021 hingga Minggu 26 Juli 2021.

"Sistem Gage kembali kami terapkan di Kota Bogor, mengingat selama PPKM Darurat di Kota Bogor mobilitas masyarakat masih tinggi," ujarnya.

Berdasarkan hasil evaluasi selama dua pekan pelaksanaan PPKM Darurat, volume kendaraan di Kota Bogor tergolong masih sangat tinggi.

“Kota bogor itu mobilitasnya masuk zona hitam. Artinya masih banyak kendaraan yang melintas di Kota Bogor, nah ini yang akan coba kami redam," tutupnya.

Baca Juga: 258 Kendaraan Diputar Balik di Lampung, Ini Syarat Pelaku Perjalanan yang Ingin ke Jawa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait