alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sidang Perdana Pencabulan Bruder Angelo Digelar Diam-Diam

Andi Ahmad S Rabu, 22 September 2021 | 18:24 WIB

Sidang Perdana Pencabulan Bruder Angelo Digelar Diam-Diam
Kantor Pengadilan Negeri Depok, Jalan Boulevard, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. [Suarabogor.id/Immawan]

Lukas yang akrab dikenal sebagai Angelo, merupakan seorang Bruder atau biarawan agama katolik yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki di panti

SuaraBogor.id - Setelah sempat ditunda, sidang perdana kasus pencabulan dengan terdakwa Lukas Lucky Ngalngola akhirnya terlaksana, Rabu (22/9/2021).

Lukas yang akrab dikenal sebagai Angelo, merupakan seorang Bruder atau biarawan agama katolik yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki di panti asuhannya.

Sidang sendiri dilaksanakan pukul 10.00 WIB, di Pengadilan Negeri Depok.

Namun sidang sempat molor beberapa jam tanpa alasan yang jelas. Sampai akhirnya, sekitar pukul 13.50 WIB beredar informasi bahwa sidang telah selesai.

Baca Juga: Sehari Pasca Hujan Badai di Depok, Dinas Damkar Masih Tangani Sejumlah Titik

Benar saja, ternyata sidang dilaksanakan diam-diam tanpa sepengetahuan awak media.

Bahkan kuasa hukum korban mengaku tidak mendapat pemberitahuan apapun perihal waktu dan ruang sidang.

"Kami hanya diberitahu oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kalau sidang sudah selesai. Itupun melalui pesan whatsapp," ungkap salah satu kuasa hukum korban, Ermelina Singereta di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (22/9/2021).

Ermelina menilai, pelaksanaan sidang diam-diam yang terjadi merupakan bentuk koordinasi yang tidak fair ditunjukkan oleh JPU.

Terlebih, kata Dia, JPU mengetahui bahwa tim kuasa hukum korban sudah berada di pengadilan dan menunggu jadwal sidang.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Depok Rabu 22 September 2021

"Kuasa hukum korban dan JPU kan harusnya koordinasi dukung mendukung, karena sama-sama membawa kepentingan korban," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait