facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akhirnya Terungkap! Polisi Tangkap Pembunuh Wanita di Bogor, Nih Tampang Pelakunya

Andi Ahmad S Jum'at, 27 Mei 2022 | 15:02 WIB

Akhirnya Terungkap! Polisi Tangkap Pembunuh Wanita di Bogor, Nih Tampang Pelakunya
Pelaku Pembunuhan Wanita Yang Ditemukan di Bogor, Jawa Barat [Bogordaily]

Pelaku pembunuh wanita berinisial ZB (52) ini berinisial TO (21) dan AM (26), keduanya merupakan tersangka pembunuhan berencana.

SuaraBogor.id - Pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil ditangkap Polres Bogor.

Pelaku pembunuh wanita berinisial ZB (52) ini berinisial TO (21) dan AM (26), keduanya merupakan tersangka pembunuhan berencana.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, petugas hanya butuh dua hari untuk menangkap pelaku di kediamannya yang berada di Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

“Sebelum dibunuh, ZB dijemput di kediamannya di Kota Tanggerang Selatan. Sesuai rencana, karena tidak mau atau tidak berhasil membayar hutangnya, ZB dibunuh di perjalanan menuju Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Belasan Hewan Ternak Terjangkit PMK di Bogor, Pasar Hewan Jonggol Ditutup

Selain melakukan pembunuhan berencana, kata Iman, kedua pelaku juga melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Barang bukti yang diamankan oleh Satreskrim Polres Bogor dari tangan para tersangka ialah tas, dompet, buku tabungan, kartu ATM milik korban ZB dan mobil sedang milik perusahaan rental,” tambahnya.

Kedua tersangka tersebut sudah merencanakan aksi pembunuhan dan curasnya tersebut, dan untuk membuang jasadnya, tersangka mencari tempat yang sepi dan aman.

“Pelaku utama pembunuhan terhadap korban ZB ialah TO. Wanita yang sedang hamil diluar nikah tersebut berencana akan menggunakan uang pembayaran hutang ZB kepada ayahnya, untuk keperluan acara pernikahannya dengan tersangka AM,” tutup Iman.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 338, dan juga dikenakan pasal 340 dan 365 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP).

Baca Juga: Tujuh Kuli Bangunan Tersambar Petir Saat Istirahat Waktu Dzuhur, Polisi: 2 Orang Meninggal Warga Lebak dan Pangandaran

Pasangan pembunuhan berencana tersebut, terancam hukuma mati, seumur hidup dan 20 tahum penjara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait