alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Jadi Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Didemo Banyak Orang

Pebriansyah Ariefana Kamis, 22 April 2021 | 17:29 WIB

Baru Jadi Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Didemo Banyak Orang
Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan menunjukan film hasil produksinya. Kekinian, ia akan mengejar realisasi pembentukan badan usaha milik daerah (BUMD) yang bergerak di industri kreatif seperti production house. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Dengan kondisi tersebut, pihaknya mendorong agar Plt Bupati Bandung Barat menonaktifkan sementara pejabat yang diperiksa oleh tim penyidik KPK.

SuaraBogor.id - Hengky Kurniawan didemo banyak orang setelah baru saja jadi pelaksana tugas Bupati Bandung Barat. Demo itu dilakukan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Bandung Utara (Forbat).

Mereka demo Hengky Kurniawan di halaman kantor Bupati Bandung Bandung Barat, Kamis (22/4/2021).

Ketua Forbat, Suherman mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menagih janji Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, yang bakal melakukan bersih-bersih pejabat KBB.

"ASN KBB ini lagi terperiksa tentang kesaksian. Bagaimana mereka bisa memikirkan KBB, sementara mereka sendiri lagi terperiksa," katanya usai aksi.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Didesak Bersih-bersih KBB dari Pejabat Korup

Dengan kondisi tersebut, pihaknya mendorong agar Plt Bupati Bandung Barat menonaktifkan sementara pejabat yang diperiksa oleh tim penyidik KPK.

"Nah kita meminta kalau bisa nonaktif dulu dan konsentrasi kepada masalah hukum baru bisa bekerja ke depan," tambahnya.

Hengky Kurniawan diminta menempatkan pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat sesuai dengan kompetensi di bidangnya.

"Karena penempatan jabatan ini selalu ada praktek kolusi dengan pejabat yang lebih atas. Praktik semacam ini di KBB harus dihabisin, kalo Bandung Barat pengen bersih," katanya.

Diketahui, Pemkab Bandung Barat tengah didera kasus korupsi setelah Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi dalam konflik kepentingan pengadaan alat Covid-19 pada Dinas Sosial tahun 2020.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Berpotensi Ganggu Jaringan Listrik, PLN Siapkan Ini

Sementara itu, Asisten II Perekonomian Setda KBB, Maman Sulaeman mengatakan, hasil audiensi dengan perwakilan dari Forbat akan disampaikan kepada Plt Bupati Bandung Barat untuk ditindaklanjuti secepatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait