facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Digadang-gadang Jadi Pengganti Angkot, Pemkot Bogor Kembali Luncurkan 28 Unit BisKita

Lebrina Uneputty Rabu, 15 Desember 2021 | 18:04 WIB

Digadang-gadang Jadi Pengganti Angkot, Pemkot Bogor Kembali Luncurkan 28 Unit BisKita
Peluncuran BisKita oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (15/12/2021).[Devina/SuaraBogor]

Dengan begitu hingga hari ini, total ada sebanyak 49 unit BisKita yang akan beroperasi.

SuaraBogor.id - Pemerintah Kota Bogor kembali meluncurkan 28 unit bus gratis  Bus Inovatif, Solusi Transportasi Perkotaan Terintegrasi dan Andal (BisKita) Transpakuan. BisKita ini digadang-gadang menjadi moda transportasi pengganti angkot khususnya di Kota Bogor.

BisKita Transpakuan adalah, sebuah layanan transportasi massal kerjasama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Pemerintah Kota Bogor melalui Subsidi berbasis skema Buy The Service (BTS) dengan konsep Bus Rapid Transit (BRT).

Wali Kota Bogor Bima Arya yang meresmikan peluncurkan 28 unit bus tersebut, Rabu (15/12/2021). Dengan begitu hingga hari ini, total ada sebanyak 49 unit BisKita yang akan beroperasi.

Pemkot Bogor pun menghentikan operasional 147 angkot.  Bima Arya mengatakan pembagian 28 unit Biskita di Koridor 1 &2 dengan rute Ciawi-Cidangiang-Bubulak

Baca Juga: 11.571 Angkot Terdaftar di Medan, Hanya 2.453 Melengkapi Administrasi

"Untuk koridor 1 terdapat 15 unit BisKita yang beroperasi dan koridor 2 terdapat 13 unit BisKita. Total yang beroperasi ada 28 unit," kata Bima Arya di Halte Cidangiang, Rabu (15/12/2021).

Wali Kota Bogor Bima Arya saat peluncuran 28 unit bus gratis, BisKita, Rabu (15/12/2021).[Devina/SuaraBogor]
Wali Kota Bogor Bima Arya saat peluncuran 28 unit bus gratis, BisKita, Rabu (15/12/2021).[Devina/SuaraBogor]

Ia juga mengatakan Halte Cidangiang salah satu yang terbesar untuk Biskita. Nantinya, halte ini juga akan terintergerasi dengan UMKM.

"Shelter atau halte di sini salah satu yang agak luas dan akan diintegrasikan dengan UMKM di sana yang akan kita bina tidak akan kita gusur tidak kita geser tetapi kita akan rapihkan sebagai satu fasikitas yang teritegrasi dengan shelter ini" Ucapnya

Dia menambahkan, 2 Koridor itu akan merambah pusat Kota Bogor yang diharapkannya dapat melayani lebih banyak warga Kota Bogor, khususnya sampai daerah Bogor Selatan dan Bogor Timur. “Insya Allah melayani lebih banyak lagi warga sampai daerah Bogor Selatan dan Bogor Timur," pungkasnya.

Kontributor: Devina

Baca Juga: Terjaring Razia, 4 Sopir Angkot di Medan Positif Narkoba

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait