facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Simak 7 Titik Ganjil Genap di Kota Bogor Yang Berlaku Hari Ini

Andi Ahmad S Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:16 WIB

Simak 7 Titik Ganjil Genap di Kota Bogor Yang Berlaku Hari Ini
Anggota Polresta Bogor Kota bersama Dishub Kota Bogor mengatur arus lalu lintas saat pemberlakuan sistem ganjil genap di Simpang Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022). ANTARA FOTO/Arif firmansyah

Saat ini Satgas Covid-19 Kota Bogor memberlakukan operasi Ganjil genap imbas kasus Covid-19 meningkat di Kota Hujan tersebut.

SuaraBogor.id - Sebanyak 7 titik ganjil genap di Kota Bogor, Jawa Barat diterapkan per hari ini, Sabtu-Minggu (29-30/1/2022).

Saat ini Satgas Covid-19 Kota Bogor memberlakukan operasi Ganjil genap imbas kasus Covid-19 meningkat di Kota Hujan tersebut.

Kapolreta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dengan meningkatnya angka positif harian di Kota Bogor saat ini sudah mencapai pada angka 50 kasus.

“Sebanyak tujuh titik check point kami memeriksa kendaraan-kendaraan, untuk menyeleksi kendaraan ganjil atau genap,” kata Kapolreta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, kepada wartawan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Tembus 339 per Hari, Bupati Ade Yasin Imbau Warga Waspada

Lebih lanjut Susatyo menambahkan, pihaknya melakukan ganjil-genap dengan situasional dengan melihat kepadatan ataupun mobilitas di tengah Kota.

“Tentunya ini terkait ini kedisplinan masyarakat dalam protokol kesehatan untuk mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menjelaskan, setiap akhir pekan memang Kota Bogor menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan.

Untuk itu pihaknya mengurangi kerumunan di tengah Kota dengan melaksanakan ganjil genap di pintu keluar Tol Bogor.

“Sekaligus kami sudah bersosialisasi juga dengan menggunakan running teks di Jalan Tol bahwa hari ini berlaku ganjil. Ini adalah bentuk gerakan disiplin untuk menahan diri disuatu hari,” tandasnya.

Baca Juga: Bocah 11 Tahun Asal Parung Panjang Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh di Sawah

Diketahui tujuh titik sekat ganjil genap diantaranya, di check point Irama Nusantara Jemer, SPBU Veteran, Batutulis, Air Mancur, Rumah Makan Bumi Aki, Baranangsiang dan Keluar Pintu Tol Bogor.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait