facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Provinsi Jabar di Cianjur Rusak, PKS Minta Ridwan Kamil Segera Perbaiki

Andi Ahmad S Senin, 07 Maret 2022 | 19:44 WIB

Jalan Provinsi Jabar di Cianjur Rusak, PKS Minta Ridwan Kamil Segera Perbaiki
Ilustrasi Jalan Rusak. (Antara Jatim)

Hal tersebut agar kegiatan perekonomian warga tidak terhambat serta meningkatkan kembali angka kunjungan wisatawan.

SuaraBogor.id - Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS, Sadar Muslihat mendorong Pemerintah Provinsi Jabar atau Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar, untuk segera melakukan perbaikan dan pembangunan jalan provinsi yang rusak di sepanjang wilayah Cianjur.

Hal tersebut agar kegiatan perekonomian warga tidak terhambat serta meningkatkan kembali angka kunjungan wisatawan.

Dia selama melakukan reses di sejumlah kecamatan di Cianjur, pihaknya banyak mendapat keluhan rusak beratnya jalan milik provinsi terutama di wilayah Selatan Cianjur.

"Kami langsung mengkordinasikan hal tersebut ke dinas terkait di pemrov untuk segera diperbaiki, karena sebagian besar jalan yang kami lalui saat melakukan reses terutama di wilayah selatan rusak berat, banyak lubang besar menghiasi landasan jalan," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Cianjur itu.

Baca Juga: Dirotasi PKS dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ini Respons Suhaimi

Pihaknya menilai rusak nya jalan tersebut, akibat minim nya pemeliharaan selama beberapa tahun terakhir dan banyak titik rawan longsor yang membuat landasan jalan lebih cepat rusak, sehingga pembangunan harus segera dilakukan agar aktifitas warga terutama perekonomian tidak terhambat.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten karena tidak sedikit pula, jalan milik kabupaten sebagai penunjang dalam kondisi yang sama. Harapan kami perbaikan dapat dilakukan sebelum hari raya," katanya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan sudah bersurat ke Pemprov Jabar, terkait rusak nya jalan provinsi mulai dari Kecamatan Campaka hingga Sindangbarang, sepanjang puluhan kilometer, sedangkan jawaban pemprov baru akan melakukan perbaikan setelah lebaran.

"Kami juga berharap perbaikan dapat dilakukan sebelum lebaran, sehingga saat mudik dan balik lebaran, dapat dilalui dengan nyaman. Meski jawaban sudah didapatkan setelah lebaran, perbaikan harus maksimal dilakukan disepanjang jalur selatan," katanya. [Antara]

Baca Juga: Beri Sambutan di Munas AMPI, Ridwan Kamil: Golkar Menang, Pak Airlangga jadi Presiden

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait