facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencuri Motor Bawa Senjata Tajam Kepergok Warga saat Beraksi, Begini Ujungnya

Ari Syahril Ramadhan Senin, 23 Mei 2022 | 20:08 WIB

Pencuri Motor Bawa Senjata Tajam Kepergok Warga saat Beraksi, Begini Ujungnya
Kendaraan milik warga Cianjur yang nyaris digondol maling bersenjata tajam. [Suara.com/Fauzi Noviandi]

Pelaku pencurian sempat mengacungkan senjata tajam pada warga saat kepergok.

SuaraBogor.id - Aksi percobaan pencurian sepeda motor di di Kampung Warungbatu, Gang Batu Riung, RT01/010 Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur gagal usai pelaku kepergok warga saat beraksi, Senin (23/5/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tiga orang pelaku tersebut juga membawa sejumlah senjata tajam jenis golok dan samurai.

Setelah berhasil membogkar pintu rolling door milik warga, para pelaku langsung menyasar dua sepedah motor yang terpargir didalam garasi, dan berhasil menjebol satu unit kunci motor.

Namun ketika para pelaku tengah berusaha membobol sepeda motor berikutnya, aksi tersebut kepergok warga yang meintas di lokasi kejadian.

Baca Juga: Pria Mabuk Bawa Samurai Hingga Rusak Masjid dan Posyandu di Bandung Barat, Ini Kata Kapolsek Sindangkerta

Hikmat Tubagus (36) saksi mata menjelaskan, ketika tiga orang pelaku tersebut tengah menjalankan aksinya, berawal ketika dirinya hendak pulang usai bekerja.

"Ketika jalan ke rumah, saya liat ada dua orang yang tengah mengotak-ngatik motor, dikira pemiliknya, namun ketika didekati mereka langsung pergi, dan mengacungkan senjata tajam," ucapnya.

Ia mengaku, dirinya sempat berterik maling, bahkan beberapa warga juga sempat mengejarnya, namun karena pelaku pembawa senjata tajam. Namun pelaku tidak terkejar.

"Pelaku berjumlah tiga orang, dua pelaku yang berperan untuk membongkar kunci, dan satu pelaku lainya menungu di motor. Pelaku memiliki ciri-ciri berbadan gempal," ucapnya.

Vandam Sidiq (23) pemilik motor mengatakan, ketika kejadian dirinya tengah tertidur, dan baru mengetahui ketika mendengar teriakan sejumlah warga.

Baca Juga: Kuota Haji Cianjur Turun hingga Lebih dari 50 Persen, Antrean Calon Jemaah Makin Panjang

"Satu motor kendaraan miliknya saya sudah berhasil dibongkar, dan tinggal dibawa, namun satu belum sempat terbongkar, tapi bagian depanya rusak. Selain itu, kunci T milik pelaku tertinggal," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait