facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tahun Ini, 77 Desa di Kabupaten Cianjur Pilkades Serentak

Andi Ahmad S Minggu, 19 Juni 2022 | 18:38 WIB

Tahun Ini, 77 Desa di Kabupaten Cianjur Pilkades Serentak
Ilustrasi Pilkades. [Antara]

Jelang pelaksaan pilkades serentak sejumlah tahap sudah dilaksanakan.

SuaraBogor.id - Sebanyak 77 desa dari 28 kecamatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mulai melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022.

Kepala Bidang Penataan Desa dan Kerjasama pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Dendy Kristanto, mengatakan, jelang pelaksaan pilkades serentak sejumlah tahap sudah dilaksanakan.

"Tahapan yang sudah dilakukan itu, diantaranya mulai dari kelengkapan dan keabsahan administrasi pencalon, seleksi tertulis dan penetapan dari bakal calon (balon) menjadi calon kepala desa," katanya pada SuaraBogor.id, Minggu (19/6/2022).

Hingga akhir ini, kata dia, pihaknya telah melakukan penetapan Bakal Calon (Balon) pada Senin (13/6/2022) lalu. Rencananya tahapan pengumuman akan dilaksanakan pekan ini.

Baca Juga: Penampakan Jalur Utama Penghubung Cianjur yang Amblas, Pengendara Disarankan Cari Jalan Alternatif

"Penetapan balon sudah dilaksanakan beberepa waktu lalu, mudah-mudahan saja, pengumunannya dapat dilakukan dalam waktu dekat dipekan ini," ucapnya.

Selain itu Dendy menjelaskan, keseluruhan bacalon yang mendaftar ada sekitar 400 orang. Namun, yang mengikuti tes tertulis hanya berjumlah 144 orang dari 19 desa dari 14 kecamatan.

"Jadi, yang mengikuti tes tertulis ini adalah bacalon dari desa yang jumlah pesertanya lebih dari lima orang," katanya.

Dendy menambahkan, pelaksanaan Pilkada akan diselenggarakan pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang. Hal itu telah ditetapkan oleh panitia Pilkades tingkat kabupaten dan melalui keputusan Bupati Cianjur.

"Semoga saja bisa sesuai dengan jadwal, sehingga pelaksaannya akan dilakukan secara serentak di 77 desa," katanya.

Baca Juga: Berawal Layani VCS, Wanita Muda di Karawang Jadi Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait