facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Wanita Bercadar Pelihara 70 Anjing, Ini Kata Pemkab Bogor

Andi Ahmad S Kamis, 18 Maret 2021 | 10:19 WIB

Soal Wanita Bercadar Pelihara 70 Anjing, Ini Kata Pemkab Bogor
Wanita berhijab pelihara 70 anjing di Bogor. (Facebook Mas Agung)

Terkait permasalahan wanita bercadar pelihara anjing di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, turut ditanggapi Pemerintah Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Terkait permasalahan wanita bercadar pelihara anjing di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, turut ditanggapi Pemerintah Kabupaten Bogor.

Hesti Sutrisno atau yang karib disapa Suhaesti warga Desa Gunung Mulya. Di kampungnya, perempuan bercadar ini mendirikan shelter Greenhouse sebagai tempat hewan peliharaaanya bernaung.

Wanita bercadar itu meminta bantuan usai kegiatannya merawat 70 anjing, ditolak oleh warga sekitar rumahnya yang terletak di Bogor.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor Otje Subagja mengatakan, pihaknya hanya sebatas mengurus kesehatan anjing-anjing tersebut.

Baca Juga: Video Syur Perempuan Rok Merah di Bogor Ternyata Berdurasi 9 Menit

“Kalau dinas peternakan bukan ngurusin kayak begituan. Mestinya komunikasi berkoordinasi mereka dengan masyarakat. Kita mah gak ngurus sampai detailnya, hanya anjing sehat nggak, rabies nggak,” ujar Otje, kepada wartawan baru-baru ini.

Untuk itu, ia menyarankan ke pengelola Green House milik Hesti untuk berkoordinasi dengan masyarakat dan perangkat desa. Sebab, menurutnya, penyelesaian masalah itu ada di masyarakat sekitar.

“Kalau kita baru ada yang digigit baru kita masuk, kalau kita mah ada bidang Keswan (Kesehatan Hewan),” ucapnya.

Sebelumnya, Hesti Sutrisno atau disapa akrab Suhaesti baru-baru ini menjadi perbincangan warga Bogor. Pemilik 70 anjing yang berlokasi di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu mendapat penolakan dari warga.

Suhaesti merupakan wanita bercadar pelihara 70 anjing. Dia meminta tolong kepada Bupati Bogor, Ade Yasin untuk memberikan solusi terkait penolakan warga terhadap peliharaannya tersebut.

Baca Juga: Buntut Video Syur Perempuan Rok Merah Bogor, PHRI: Ambil Video Harus Izin

"Saya mohon Bupati Bogor mau menolong saya," katanya kepada wartawan, Minggu (14/3/2021) kemarin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait