alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Terbang, Pilot Pesawat Rimbun Air Kapten H. Mirza Video Call Istri

Andi Ahmad S Kamis, 16 September 2021 | 19:04 WIB

Sebelum Terbang, Pilot Pesawat Rimbun Air Kapten H. Mirza Video Call Istri
Suasana di kediaman Pilot Pesawat Rimbun Air Kapten H. Mirza [Ist]

Dia mengatakan, kebiasaan Pilot Pesawat Rimbun Air Kapten H. Mirza selalu video call sang istri sebelum terbang.

SuaraBogor.id - Pilot Pesawat Rimbun Air Kapten H. Mirza sempat video call istri sebelum terbang. Hal itu diungkapkan anak kedua Kapten H. Mirza yakni Yudhistira.

Dia mengatakan, kebiasaan Pilot Pesawat Rimbun Air Kapten H. Mirza selalu video call sang istri sebelum terbang.

"Kalau terakhir, ibu saya satu jam sebelum saat beliau mau siap-siap, mau terbang itu, beliau pakai baju video call, itu rutinitas dia, tiap pagi sebelum berangkat, video call dengan ibu saya itu," katanya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Ketika ditanya ada pesan terakhir dari almarhum Kapten H. Mirza, dia menjawab tidak ada. Namun, kata Yudhistira, ayahnya selalu mengingatkan kepada ibunya untuk memberi makan ayam.

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Jatuh di Papua, Pilot H. Mirza Tinggalkan 4 Anak di Bogor

"Pesan terakhir itu enggak ada ya, kita kan tidak bisa memprediksi itu, terakhir atau kapan, cuma bapak saya itu peternak ayam. Jadi setiap kali dia menghubungi ibu saya itu jangan lupa kasih makan ayam sama ikan," imbuhnya.

Kapten H. Mirza sendiri tugas di Pesawat Rimbun Air pada Februari 2021, dan mayoritas tugasnya di Papua serta daerah Sumatera dan Kalimantan.

"Beliau sebelumnya di TNI AU. Ikatan dinas pendek beliau pensiun dini, sampai minimum masa kerja dinasnya. Terakhir di AURI di Atang Sendjaja sebagai pilot, pangkat terakhir letnan satu," tukasnya.

Pilot Pesawat Rimbun Air Kapten H. Mirza tinggalkan empat anak dari hasil pernikahannya dengan Hj Armaiti. Hingga siang tadi rumah duka yang berlokasi di Bogor itu terus didatangi pelayat.

Kediaman pilot H. Mirza sendiri yang merupakan salah satu korban dari kecelakaan Pesawat Rimbun Air itu berlokasi di Komplek AURI Blok C, RT02/RW08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat

Baca Juga: Kementerian Turun Tangan Sengkarut Lahan Rocky Gerung, Sentul City Belum Beri Tanggapan

Informasi yang didapat Suarabogor.id, Pilot Pesawat Rimbun Air warga Bogor itu meninggalkan empat anak, tiga perempuan dan satu laki-laki.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait