facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Lokasi Pusat Pemerintahan Kota Bogor Yang Akan Datang

Andi Ahmad S Kamis, 16 Desember 2021 | 15:44 WIB

Ini Lokasi Pusat Pemerintahan Kota Bogor Yang Akan Datang
Lahan BLBI yang kini menjadi aset Pemerintah Kota Bogor [Devina/Suarabogor.id]

Terdapat tiga titik lokasi yang berbeda lahan hasil hibah aset untuk Pemkot Bogor.

SuaraBogor.id - Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) baru saya mendapatkan hibah aset lahan, bantuan dari Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) seluas 10,2 hektar. Nantinya, akan dijadikan pusat pemerintahan baru Kota Bogor di masa mendatang.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, terdapat tiga titik lokasi yang berbeda lahan hasil hibah aset untuk Pemkot Bogor.

Untuk yang 6 hektar di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Kemudian 3,2 hektar di Kawasan Bogor Nirwana Residance (BNR) Bogor Selatan, dan yang terakhir terdapat 1 hektar di kawasan Regional Ring Road (R3) Kecamatan Bogor Timur.

Dedie berpendapat, pemindahan pusat pemerintahan Kota Bogor harus segera di lakukan karena hal tersebut sangat penting untuk dilakukan.

Baca Juga: Kemarin, Edelenyi Laura Meninggal, Akses Jalur Puncak Bogor yang Ditutup dan Lainnya

Mengingat saat ini lokasi kantor pemerintah yang memiliki jarak yang berjauhan antara satu dengan lainnya, yang cukup menyulitkan masyarakat saat hendak melakukan administrasi.

"Melihat Kondisi pusat pemerintahan saat ini juga sudah tidak lagi mampu menopang kebutuhan administrasi masyarakat. Kalau kemudian kantor ini disatukan dalam satu lingkungan kan tentunya masyarakat bisa lebih mudah. Tinggal datang ke satu tempat, jadi gak perlu ke sana dan sini lagi. Jadi kita buat di satu tempat," kata Dedie, Kamis (16/12/2021).

Hingga saat ini masih terdapat beberapa kantor pemerintah kota yang berada di gang kecil, rumah kosong yang disulap menjadi kantor, hingga beberapa tempat lainnya yang dianggap kurang layak untuk di jadikan kantor pemerintahan.

Dedie juga memprediksi pelaksanaan pembangunan akan dilakukan jika tidak adanya halangan pada tahun 2022.

Lahan sebesar 6 hektar aset hibah BLBI di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur akan mulai memasuki tahapan cut and fill atau perataan dan pemadatan lahan.

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Pengganti Angkot, Pemkot Bogor Kembali Luncurkan 28 Unit BisKita

Kontributor : Devina

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait